Senin, 30 November 2020

Jurnal Kontribusi Hexagon


Pekan ini masih di zona E,  kita bicara tentang hadlle . Sedikit mereview perjalanan di kelas produktif. Sudah hampir separuh perjalanan,mari merayakan semuanya...  Keberhasilan dan juga "kegagalan" agar bisa menjadi pelajaran untuk kedepan nya.  Berharap lebih baik lagi dan lebih bersemangat. 


Passionate People

Pendidikan Ibu dan anak,  khususnya tentang home edukasi dan home schooling.  Hal yang saya sangat senang pelajari dan juga membagikan nya dengan banyak orang.  Saya akan mendalami nya dengan lebih serius.  Mungkin saat ini fokus saya untuk anak - anak sendiri dan keluarga.  Tetapi impian saya, semoga passion ini bisa berdampak luas lagi nantinya.  

Character Cultivated

Karakter yang saya pilih adalah " Kreatif".  Mengapa?  Mengapa tidak... Hehe. 

Dalam hal mendidik anak,  kreatif ini sangat diperlukan.  Saya ingin melatih lagi  sisi Kreatif yang ada.  Membutuhkan hal baru, inovasi dan suasana yang penuh kreatifitas agar hidup ini semakin berwarna dan pastinya akan lebih Produktif .

Habit Power

Kebiasaan yang saya pilih bukanlah kebiasaan yang baru.  Hhm mungkin belum dikatakan kebiasaan ya kalau belum konsisten melakukan nya.  Membaca dan menulis,  dua hal ini yang akan saya buat menjadi Habit Power. Dua hal ini merupakan pondasi saya agar lebih kreatif,  selebihnya adalah melakukannya. 

Membaca dan menulis hal-hal  yang lebih membangkitkan jiwa kreatifitas. 


Shining 4E

Menulis Jurnal,  ini adalah 4 E saya... Aktivitas yang membuat saya lebih produktif.  Jurbal disini adalah jurnal pribadi ( Bullet jurnal)  yang berisi tentang semua perencanaan aktivitas saya,juga bagaimana saya merefleksikan setiao aktivitas yang sudah saya lakukan. 

Jurnal Homeschooling,  membuat semua hal tentang pendidikan anak-anak tercatat dan terdokumentasikan dengan rapi itu sungguh membuat berbinar - binar.  Menambah semangat saya setiap harinya.  


Mari Berkontribusi Hexagonia

Meskipun sedikit telat ikut "panas" dalam hiruk pikuk di Hexagonia Kota,  saya merasa begitu senang dengan semua prodiktifitas yang ada dikota impian ini. 

Menjadi pengalihan yang cukup menyegarkan dari rutinitas dan Project di kampung komunitas hehe. 

Kereen dan luar biasa,  pelan - pelan kita ikuti agar terbawa ikut aura produktif disana 😃







Tidak ada komentar:

Posting Komentar