Selasa, 24 November 2020

Jurnal Zona E (4E)


Zona 4E ( enjoy, easy, exelent, earn) dua minggu ini cukup ramai dan banyak kejutan.  Diawali dengan mereview kembali habit yang sudah dibuat. 

Saya coba mereview habit yang sudah dibuat,  kemudian menterjemahkan kedalam based habit yang di jelaskan ibu Septi.  Saya harus menegaskan kembali dua hal ini, Identiti dan outcame based habit. 

Dengan passion Pendidikan ibu dan anak,  identiti saya adalah menjadi seorang ibu yang bahagia dalam mendidik anak .

Outcame nya dapat membentuk komunitas / klub belajar ibu dan anak.


Di zona 4E ini kita mengidentifikasi aktivitas sebagai hexagonia dan juga tim di cohouse. 


Dari semua aktivitas yang saya buat,  Menulis jurnal masuk kedalam 4E, jurnal yang dimaksud adalah bullet jurnal pribadi maupun jurnal anak ( jurnal HS dan portofolio).  Dalam menulis jurnal ,saya merasa lebih produktif 😊

Di cohouse kami berdiskusi dan memilah aktifitas yang akan di prioritas kan dalam pembuatan  project ,yaitu e buletin. 

Dua minggu ini prioritas kami adalah membuat dan mengumpulkan artikel ataupun naskah lainnya untuk mengisi e buletin Sahabat Bunda. 

Sempat sedih karena dua anggota cohouse kami memilih mengundurkan diri.  Tersisa 8 orang,  insyaAllah tetap semangat meskipun tidak mudah.  Saya pribadi terlewat deadine mengumpulkan tugas, karena ada musibah dalam keluarga. Alhamdulillah punya tim yang pengertian.  Kami harus tetap semangat dan semakin kompak. Ibarat kapal,  harus bisa menaklukkan lautan yang bergelombang... baik itu gelombang kecil ataupun besar.  Semangaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar