Pohon Literasi

by - 21.05

Memasuki materi ke 5 bunda sayang tentang meningkatkan minat baca membuat saya mendapat ilmu baru. Alhamdulillah karena memang saya suka membaca jadi dari sebelum punya anak saya sudah berkomitmen akan membuat anak anak juga menyukai buku.
Mengenalkan buku dan membacakannya sejak bayi salah satu proses yang saya jalani. Dan terasa sekali bagaimana antusias nya mereka dengan buku buku sampai saat ini karena sudah terbiasa berinteraksi dengan buku buku yang menarik.

Dari materi kelas bunsay tersebut ada beberapa hal yang menambah referensi saya tentang bagaimana tahapan anak agar suka membaca. Ternyata sebelum membaca ada tahapan menyimak dan tahapan bicara. Tahapan bicara yang sepertinya agak terlompat dari anak anak, bagaimana mereka dapat menceritakan kembali apa yang sudah diketahui dengan baik. Baik... tidak ada kata kata terlambat untuk itu. Dengan game level 5 yang seru dan menyenangkan mari kita ikuti proses nya dengan natural.

Salah satunya adalah kita diminta untuk membuat pohon literasi. Dimana nanti setiap anggota keluarga mempunyai 1 pohon/ranting dan merimbunkannya dengan daun daun yang dituliskan judul buku yang sudah dibaca, setelah itu ditempelkan ke pohon literasi tersebut.

Dari membuat pohon literasi nya saja sudah sangat antusias,  dibantu abi ...kami membuat pohon literasi :-).
Semangat membacaaa

#gamelevel5
#minatbacaanak
#kelasbunsayiip


You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM