Review membanfkitkan fitrah seksual anak (7)

by - 07.48

Kelompok 6 mengangkat temaPengaruh pola asuh orang tua terhadap fitrah seksualitas anak"

 Kasus Pola asuh 1:

Rika adalah anak tunggal yang dibesarkan dalam keluarga yang sangat berkecukupan. Ayahnya direktur di perusahaan tekstile, sementara ibunya mengelola bisnis online dari rumahnya.

Rika adalah anak yang sangat dinantikan kehadirannya oleh orang tuanya setelah bertahun tahun menikah. Saking bahagianya, Rika dibesarkan dalam kondisi segala kebutuhannya terpenuhi. Mainan yang bervariasi, makanan yang tak pernah kekurangan serta kasih sayang yang berlebih dari kedua  orang tuanya.

Rika tumbuh menjadi anak yang manja. Nyaris tidak ada peraturan di rumahnya. Menjelang remaja, Rika bergaul dengan siapapun yang dia mau, termasuk dengan lelaki yang disukainya.

Menurut bunda bunda, bagaimana fitrah seksual Rika jika dikaitkan dengan pola asuh yang didapatnya selama ini?

Kasus 2:
Hary adalah seorang siswa kelas 2 SD di sebuah sekolah favorit di kotanya. Hani, makanya juga bersekolah di sekolah yang sama, kelas 5 SD. Orangtua mereka bersedia mengeluarkan biaya sekolah yang sangat besar demi anak anak mereka agar bisa diterima dan bersekolah disana. Dengan bangganya mereka akan memberitahukan kbahwa anak anak mereka bersekolah disana saat ada yang menanyakannya.

Setelah pulang sekolah, hampir setiap hari, Hary dan Hani harus mengikuti berbagai kursus lainnya yang ditentukan orangtua mereka. Mereka hanya mengikuti kegiatan yang ditentukan oleh orangtua nya...

Hingga saat bertemu temannya di sekolah dan saling bercerita, mereka tau bahwa ternyata temannya ada yang diberi kebebasan oleh orang tuanya....

Menurut bunda bunda ,bagaimana dampak pola asuh yang dialami Hani dan Hary?

Kasus 3:

Devi adalah anak pertama dari 3 bersaudara dan dibesarkan dalam keluarga sederhana. Ayahnya adalah seorang guru SD yang berdedikasi.
 Ibunya berjualan nasi uduk di rumahnya.

Devi adalah siswa SMA di sebuah sekolah negeri favorit di kotanya. Adiknya, Hasan, adalah siswa SMP di dekat rumahnya. Sementara adiknya yang paling kecil masih sekolah di SDIT yang tak jauh dari rumahnya.

Ayahnya adalah seorang ayah yang menyenangkan bagi anak anaknya. Setiap malam, saat makan, ayahnya sering mengajak diskusi berbagai hal, termasuk Masalah yang sedang dialami anak anaknya. Mereka mendiskusikan masalah bersama dan menyusun solusi bersama untuk setiap masalah yang dihadapi orang tuanya.

Suatu hari, Hasan didapati membawa teman perempuan ke rumahnya dan memperkenalkan pada anggota keluarganya bahwa teman perempuannya sebagai pacar barunya.

Bagaimana reaksi keluarga Hasan? Diskusi yuks

 Pernyataan ini merupakan pernyataan sebab akibat teh Ndu, jadi semakin tinggi tingkat otoritasnya, semakin tinggi tingkat penyimpangannya.

Tingkatannya bisa dilihat dari sini.

Touching adalah aktivitas yang dilakukan sebagai salah satu cara untuk membangkitkan dorongan seksual dengan meraba atau memegang daerah-daerah sensitif lawan jenis.
1. Kissing adalah aktivitas yang dilakukan antara lawan jenis guna membangkitkan dorongan seksual dengan adanya kontak antara mulut dengan anggota tubuh lawan jenis.
2. Petting adalah upaya membangkitkan dorongan seksual antar jenis kelamin dengan saling menyentuhkan alat kelamin tanpa melakukan aktivitas penetrasi.
3. SexualIntercourse adalah hubungan seksual yang dilakukan dengan memasukkan alat kelamin pria kedalam alat kelamin wanita.


Maaf klo dinilai vulgar.

Yang lebih parah lagi kalau terdapat penyimpangan orientasi seksual

Pernyataan ini merupakan pernyataan sebab akibat teh Ndu, jadi semakin tinggi tingkat otoritasnya, semakin tinggi tingkat penyimpangannya.

Tingkatannya bisa dilihat dari sini.

1. Touching adalah aktivitas yang dilakukan sebagai salah satu cara untuk membangkitkan dorongan seksual dengan meraba atau memegang daerah-daerah sensitif lawan jenis.
2. Kissing adalah aktivitas yang dilakukan antara lawan jenis guna membangkitkan dorongan seksual dengan adanya kontak antara mulut dengan anggota tubuh lawan jenis.
3. Petting adalah upaya membangkitkan dorongan seksual antar jenis kelamin dengan saling menyentuhkan alat kelamin tanpa melakukan aktivitas penetrasi.
4. SexualIntercourse adalah hubungan seksual yang dilakukan dengan memasukkan alat kelamin pria kedalam alat kelamin wanita.


Maaf klo dinilai vulgar.

Yang lebih parah lagi kalau terdapat penyimpangan orientasi seksual
[9/1 15.12] ‪+62 821-1224-8717‬: Perilaku seksual rendah ➡ maksudnya adalah perilaku anak/remaja yg masih dalam tahap kewajaran krn perubahan hormon menuju kedewasaan
Misalnya:ketertarikan dgn lawan jenis
Memandang lawan jenis yg cantik/tampan

Sedangkan prilaku seksual yg tinggi ➡ maksudnya adl perilaku seksual yg sdh diluar batas kewajaran dilakukan oleh anak/remaja dan mengarah kepada hubungan seksual pranikah
Misalnya kissing, necking, petting, sexual intercourse

Utk melengkapi keterangan teh Ai diatas😊
Pola Asuh orang tua ternyata berpengaruh terhadap fitrah seksualitas anak. Maka orang tua mesti menyadarkan diri & mengaktifkan kembali fitrah keayahbundaannya agar mampu membangkitkan fitrah seksualitas anak dgn paripurna serta membangun konsep diri anak yg positif sehingga anak tumbuh sehat jiwa, mental, spiritual, emosi dan seksualnya
https://steller.co/s/7mvApLGnVeu

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM