Menulis Kreatif

by - 00.55



Tulisan Syahmi " Kereta paling Tercepat" . Ini adalah review Syahmi setelah selesai menonton film kartun Thomas di TV hari Minggu kemarin. Terinspirasi dari mbak Maya untuk melatih anak menulis kreatif. Jadi saya meminta Syahmi menulis dan menggambar setelah menonton. Saya coba gali bakatnya dengan 3E, melihat tanda tandanya juga yang pernah saya baca. Bila anak anak suka baca buku, suka dibacakan buku, cerewet, suka ngobrol, suka ngomong,suka didongengkan... kemungkinan bakat nya adalah menulis😃. Kita kenalkan dengan "3 banyak" dan panduan dari "pandu 45".

Menonton bisa jadi salah satu aktifitas, tapi tetap dengan batas waktu dan jenis tontonan yang sesuai dengan usia anak. Jangan lupa didampingi juga.
Dirumah sudah disepakati hari menontonnya adalah hari Sabtu dan minggu. Terkadang kalau ada acara keluar ya nggak menonton hehe, tapi kalau ingat ... anak anak nggk mau rugi. Jadi nonton film di laptop, tapi tetep ya dipilih pilih yang sesuai untuk anak anak. Sering kecolongan kalau sedang menginap dirumah eyang nya jadi bebas menonton berlama lama, masih jadi PR untuk tahan godaan dan konsisten dengan aturan.

#MenulisKreatif
#HomeEdukasiSyahmi
#NugrahaFamily

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM