Selasa, 27 Oktober 2020

Membangun Pondasi Karakter

 


Minggu yang cukup padat untuk para hexagonia di cohouse masing-masing. Termasuk saya dan teman-teman di cohouse 6 pendidikan ibu dan anak. 

Setelah mendengar pemaparan Ibu Septi yang luar biasa seperti biasanya hehe,  kami melanjutkan diskusi  di co house kami.  

Beberapa poin dari ibu Septi menjadi pengingat dan penguatan yang sangat berharga bagi saya pribadi.  Berbicara tentang karakter moral dan karakter kinerja yang sangat dibutuhkan bagi kami sebagai Ibu profesional khususnya di kelas bunda produktif ini. 




Sebagai ibu dari 3 anak home schooling dan di canvas passion kemarin saya memilih home education.  Maka saya memilih karakter kinerja yang akan dibangun untuk 5 bulan kedepan adalah creativity.  Mengapa saya memilih creativity?  Jawabannya adalah mengapa tidak hehe,  kreatif adalah hal yang ingin saya tingkatkan saat ini,  agar proses pendampingan saya terhadap anak - anak dan komunitas lebih menarik dan menyenangkan lagi.  Meningkatkan dan menularkan kebahagian dengan kreatifitas. 


Karakter moral dan core value kami harus sama dengan komunitas Ibu Profesional.  Untuk karakter kinerja,  kami pasti nya akan berbeda - beda. Sangat menarik karena dengam karakter kinerja yang berbeda - beda akan saling melengkapi dan mendukung agar tujuan kami tercapai dengan baik. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar