Selasa, 10 November 2020

Jurnal Zona H Hexagonia

 


Sampai di tahapan zona H di kelas bunda produktif, saya masih perlu adaptasi dengan perjalanan nya 😀. Terlihat tidak mudah tapi bukan tidak bisa,  diluar ekspektasi tentang perkuliahan di kelas bunda produktif. Awalnya berfikir tentang diri kita pribadi menuju produktif, tetapi di kelas bunda produktif ini kita akan lebih banyak berjalan bersama tim. 

Dengan tim,  tentu banyak hal yang perlu dipersiapkan...  Seperti jurnal sebelumnya, bagaimana kita menyiapkan passion canvas,  mengenal value ibu profesional, apa itu karakter moral dan karakter pekerja. Kita juga menentukan project passion dan  karakter apa yang ingin dilatih. 

Dizona H ini,  ada beberapa hal yang dibahas dan disepakati bersama yaitu 

📝menetapkan milestone (durasi dan banyaknya milestone terserah pada kesepakatan masing2 co housing)

📝Menetapkan pembagian tugas untuk mencapai milestone tahap 1

📝menetapkan habit pribadi (yang akan mendukung pencapaikan milestone)

📝Membuat self evaluation habit


Habit yang saya pilih adalah Membaca buku dan menulis jurnal untuk mendukung project passion yang sudah dibuat. 


Sebenarnya membaca ini sudah menjadi kebiasaan, tetapi saya akan memulai habit membaca ini dengan menentukan tema buku yang akan dibaca dan menuntaskannya.  Selama ini membaca nya masih tidak terencana,  apalagi sejak memiliki anak...  Porsi Buku anak menjadi lebih dominan 😅.

Menulis Jurnal ini masih harus menuju konsisten, karena ini mood booster buat saya untuk lebih produktif.  Dengan jurnaling,  saya merasa lebih terarah dalam menjalani keseharian


Tidak ada komentar:

Posting Komentar