Fitrah Belajar dan Kemandirian Anak

by - 07.24

Membersamai syafiqa ( 2 thn ) toilet training sebenarnya ada perasaan bersalah. Karena sesuatu hal ( faktorr umi nya hiks, maafkan nak)  jadi agak terlambat bila dibandingkan mamas nya di usia yang sama.


Tapi tidak apa, mari memulai dengan sabar dan konsisten.  Setidaknya di bab yang lain syafiqa alhamdulillah sudah mandiri. ..usia satu tahun sudah biasa makan sendiri.  Jarang sekali di suapin, kalau lagi ingin saja baru sesekali minta disuapin kalau makan.

Akhir akhir ini juga keinginan nya besar sekali untuk bisa pakai baju sendiri.  Hehe walaupun fokus skill pekan ini toilet training tapi mari kita ikuti saja... alhamdulillah bisa melatih dua kemandirian sekaligus.

Fitrah nya anak anak yang masih murni, fitrah belajar nya yang luar biasa terkadang orang tua nya yang justru melemah kan nya. Kadang karena terburu buru mau pergi, dan sikecil ngotot nggk mau dibantu, jadi pakai solusi memaksa memakaikan agar lebih cepat.

Setiap anak adalah pembelajar tangguh dan hebat yang sejati. Dan kita sebagai orang tua berkewajiban menemani proses bertumbuh nya fitrah perkembangan dan belajatnya. Jangan sampai cara cara kita yang kurang tepat justru melemahkan fitrah fitrah tersebut.

Menikmati setiap proses nya dengan sabar,  bukan bergegas atau bahkan mengambil alih dengan alasan tidak tega dan ingin cepat.

Alhamdulillah materi saling bersinergi yang didapat .
Materi fbe dan Komunikasi produktif harus tetap dipakai juga. Praktek ilmu ibu profesional luar biasa bila kita konsisten, komitmen untuk mengamalkan ilmu.

#day3
#melatihkemandiriananak
#kuliahbunsayiip

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM