Cara kinestetik bermain Lego

by - 08.35

Mengamati gaya belajar Syahmi, semakin hari semakin terlihat gaya nya yang kinestetik.  Meskipun ada variasi visual juga tetapi saya mengamati lebih dominan kinestetik .


Anak kinestetik lebih menyukai pelajaran yang bersifat pratikal daripada teorikal. Ketika bermain lego syahmi lebih menyukai merakit langsung tanpa melihat petunjuk atau contoh contoh gambar hasil akhirnya.

Ada banyak variasi yang dibuat nya sendiri. Hasil kreasi dan imajinasinya itu pun bagus dan menarik yang terkadang saya pun tidak tetfikir bagaimana lego lego itu bisa menjadi bentuk seperti itu :-)



Satu lagi ciri kinestetik adalah rasa ingin tahunya yang tinggi, ingin mencoba apapun hal baru yang meteka temui. Mereka tertarik mencari sendiri hal hal yang ingin meteka tahu tanpa harus membaca buku panduan.

Ketika kita mengetahui gaya belajar anak maka  kita akan tahu strategi apa yang akan digunakan untuk membuat mereka lebih bersemangat belajar. Kita dapat memvariasikan gaya dan metode mengajar. Ilmu ini selayaknya juga dipahami guru disekolah karena di sekolah tidak hanya menghadapi satu orang anak . Tidak cukup hanya mengandalkan metode ceramah saja karena hanya memuaskan siswa yang memiliki gaya belajar auditorial.  Agar ilmu yang disampaikan dapat diterima baik oleh masing masing anak, sangat perlu bagi kita membuat rencana pendampingan dan pengajaran yang disesuaikan dengan gaya belajar anak.

#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip
#day7



You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM