Mengenal tanaman putri malu

by - 07.53

Saat main kerumah eyang , anak anak paling senang main dikebun samping rumah. Petik petik daun , rampai dan terakhir yg paling favorit adalah main tanah.j


Suatu sore saya melihat ada tanaman putri malu. "Mamas sini deh umi tunjukin sesuatu. "
Apa mi? Dengan berlarian anak anak menghampiri. 
Lihatt ya... saya menyentuh tanaman tanaman putri malu dengan tangan. 
"Ihh kok bisa nutup gitu?" Syahmi terheran heran
"Tau nggk ini tanaman apa?" Saya memancing rasa ingin tahunya. Ternyata memang syahmi baru itu melihat tanaman putri malu.

"Ini namanya putri malu" sambil bersiap siap menanti pertanyaan syahmi lagi. "Kok namaya putri malu? Kenapa daunnya jadi tutup, bisa bangun lagi nggk? Iti tidur ya?... wah banyak banget pertanyaannya. Hehe dan saya lupa lupa ingat itu kenapa putri malu bisa menutup daunnya bila disentuh hehe.

Jawab sebisanya tentang jenis tanaman yang sensitif dan jawaban pamungkas... kita cari tau sama sama ya nanti di buku :-)

Gaya belajar seperti ini yang syahmi suka, langsung menyentuh dan melakukan sesuatu.  Menyenangi pelajaran yang bersifat pratikal. Kemudian biasanya saya mengajak nya membaca buku, menjelaskan sambil bercerita tentang yang tadi kami temui atau lakukan.  Yaa seperti tanaman putri malu tersebut.  Pengetahuannya bertambah dengan cara menyenangkan. Biasanya akan memancing pertanyaan lain, bagaimana dengan tanaman ini tanaman itu. Dan belajar nya bisa berlanjut... next belajar tentang bunga matahari yg hampir sama punya sensitivitas terhadap rangsangan dan yang ini adalah sensitif terhadap sinar matahari.  Alhamdulillah , orangtua nya juga ikutan belajar

#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip
#day9

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM