Demo Masak Kreasi Bakso Bonanza Bersama Chef Gaby

by - 02.58




Pada hari Jumat yang lalu, tepatnya tanggal 4 Oktober 2019. Saya mengikuti acara Demo Masak yang diadakan oleh Bonanza-Beef.  Acara ini diadakan di Mall Boemi Kedaton Bandar Lampung.  Lokasi yang tidak terlalu jauh dari rumah,  membuat saya cukup bersemangat untuk mengikutinya.  Bersama teman-teman dari Tapis Bloger semakin menambah keseruan acara ini, karena sekaligus menjadi ajang kami bersilaturahim dan berbagi kabar.




Demo masak kali ini dipandu oleh Chef cantik bernama Gaby Darmadji.  Chef Gaby berbagi 3 resep kreasi bakso, sekaligus mendemonstrasikan bagaimana mengolahnya. Bahan utama nya,  tentu saja bakso. Kali ini menggunakan bakso bonanza.  Siapa sih yang belum tau atau belum pernah makan bakso?  Hampir semua orang pernah memakan bakso dan bahkan banyak yang menjadikan bakso sebagai makanan favorit nya.  Termasuk saya hehe...



Jujur saja  ... saya baru kali itu mencicipi Bakso Bonanza, dan ternyata rasa dan tekstur nya diluar ekspektasi saya tentang bakso yang sudah dikemas modern seperti itu.  Apalagi Lampung ada pembanding bakso yang cukup terkenal didalam kota bahkan diluar provinsi Lampung.  Bakso S*ny namanya,  siapa yang sudah coba?

Nah... Tahukah saudara saudara?  Bakso Bonanza ini ternyata nggak kalah rasanya dengan bakso tersebut.  Beneran enak dan rasa dagingnya terasa sekali.  Jelas saja enak,  ternyata memang Bakso Bonanza ini terdiri dari 84 % daging sapi berkualitas.  Dan yang cukup membanggakan adalah daging yang digunakan berasal dari peternakan sendiri,  dan itu terletak di daerah Terbanggi Besar Lampung Tengah.  Salah satu kabupaten dari Provinsi Lampung,  kira kira membutuhkan waktu perjalanan selama 2 jam dari Kota Bandar Lampung.




Daging yang digunakan adalah daging dengan kualitas terbaik,  fresh dan tanpa pengawet. Makanya dibutuhkan perlakuan khusus untuk penyimpannya,  yaitu disimpan di dalam frezer. Dengan pengolahan yang higienis. Bakso Bonanza dikemas Frozen dengan dua ukuran, 500 gram dan 180 gram dengan harga  terjangkau. Bisa didapatkan di swalayan,  kalau di Lampung di Chandra Departemen Store atau di booth Bonanza yang ada di Mall Boemi Kedaton.

Kehadiran Bakso Bonanza bisa menjadi solusi dan alternatif bahan makanan yang praktis dan tentunya aman tanpa bahan pengawet.  Apalagi kemarin chef Gaby sudah memberi kan 3 resep kreasi bakso,  yaitu Bakso Kuah, Bakso Goreng dan Bakso Bakar.  Menambah variasi pengolahan bakso untuk makanan keluarga atau bekal anak sekolah. Yang mau tau resepnya,  dibawah ini saya tuliskan resep dari Chef Gaby.  Praktis, simple dan rasanya enak. Silahkan dicoba , jangan lupa beli baksonya Bakso Bonanza. Info lengkap silakan cek di IG @bonanzabeef.id atau http://bonanza-beef.co.id/



Bakso Kuah

Bahan :
3 L air
500 gr tulang sapi
200 gr daging sapi (iris/potong dadu)
1 pack Bakso Bonanza 500gr

Bumbu :
1 batang daun bawang ( putihnya saja)
4 siung bawang putih
3 biji kemiri
5 sdm bawang merah goreng
Garam dan lada secukupnya

Cara memasak :
Kuah kaldu
1. Didihkan air panas secukupnya  untuk membersihkan tulang sapi.  Masak tulang sapi selama 5 menit,  matikan api kemudian tiriskan tulang dan angkat.  Buang air panas yang sudah digunakan tersebut.

2. Dipanci yang berbeda,  masak 3 L air dingin, masukkan tulang sapi yang sudah bersih,  lalu daging saoi,  godok selama 15 menit dengan api medium.

Memasak kuah bakso
1. Panaskan minyak secukupnya,  lalu masukkan bumbu.  Tumis sebentar  sampai harum dan berwarna kuning.

2. Masukkan kaldu,  tambahkan bawang merah goreng,  garam dan lada sesuai selera.

3. Masukkan Bakso Bonanza dan masak sampai bakso mengapung.

4. Sajikan bakso kuah dengan tambahan lain sesuai selera .



Bakso Goreng
Bahan :
Tepung terigu
Tepung tapioka
Garam
Merica
Telur
Bakso Bonanza

Cara membuat :
1. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka , garam dan merica.

2. Balurkan bakso kedalam adanon tepung,  kemudian balurkan ke dalam kocokan telur dan balurkan kembali kedalam adonan tepung.

3. Goreng dengan minyak secukupnya sampai berwarna kuning  kemasan.

4. Hidangkan dengan saus sesuai selera.



Bakso Bakar
Bahan yang dibutuhkan cukup mudah dan sederhana. Siapkan saos teriyaki atau sesuai selera.  Balurkan pada bakso kemudian bakar.  Bisa ditambah dengan keju mozarela.

Nah, itulah keseruan saya mengikuti kreasi Bakso Bonanza bersama teman-teman Tapis Blogger di acara demo masak Bonanza. Semoga 3 resep praktis di atas bermanfaat. Selamat mencoba!

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM