Jurnal Puasa Ketiga

by - 03.27


Tak terasa pekan ketiga berpuasa ala buncek sudah selesai. Kondisi nya pass dengan keadaan saat ini, saya memilih berpuasa medsos. Masih dengan berita tentang corona dimana-mana, membatasi medsos membantu kesehatan mental saya tetap terjaga.

Awalnya tujuan puasa medsos saya untuk membuat waktu saya lebih produktif. Alhamdulillah dapat manfaat tambahan untuk terhindar dari tsunami informasi yang dapat menyebabkan kepanikan berlebihan.

Di pekan ketiga berpuasa medsos ini, saya menilai dengan rata-rata excellent. Di facebook ... dengan bantuan settingan pengingat yang ada, saya membatasi hanya maksimal 1 jam sehari. Di Instagram, juga hanya untuk keperluan membuat tugas dan mencari bahan pembelajaran anak-anak.




Dengan menuliskan di bullet jurnal, saya dapat memantau dan membuat refleksi diri. Disatukan dengan tugas tantangan 30 hari, puasa ini semakin menyenangkan.

Pekan terakhir nanti, saya akan berpuasa untuk tidak terlalu santai dipagi hari setelah sholat subuh. Sehingga pekerjaan domestik dapat selesai sebelum jam 7 pagi. Bersiap fokus untuk menemani anak-anak dengan mindfull.

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM