Challanges Extra Miles

by - 15.56

 


Menyimak materi Ibu di Rabu malam pekan lalu,membuat saya tersentil dan merenung.  Semua yang disampaikan menjadi semangat untuk merefleksikan diri,  tentang peran-peran yang sedang dijalani selama ini. 

Dengan semangat untuk perubahan yang lebih baik,  saya mengambil tantangan pekan ini untuk Challanges Deep Dive Xtra Miles. Memberikan usaha yang lebih lebih lagi,  bahkan untuk  hal baru yang ingin kita lakukan. 


Solution

Yang saya canangkan pada pekan ini dalam Challanges Deep Dive Xtra miles adalah sebagai hexagonia dan peran fasilitator Anak Anak. 

Sebagai Hexagonia, saya akan menambah konten di Project Passion.  Menggantikan artikel yang harusnya saya buat. 

Sebagai Fasilitator, saya akan membuat dokumentasi kegiatan anak-anak selama setahun ( tahun 2020).

Go To The Extra Miles

Konten yang saya buat untuk project passion adalah membuat buku non fiksi anak.  Sebenarnya ini hal yang ingin saya lakukan dan dalami sejak lama.  Berkesempatan mengikuti pelatihan nya di tahun ini, tapi belum mengaplikasikan nya dengan optimal.  Saat ini waktu yang pass sekali, saya akhirnya membuat cerita tentang burung hantu. Tema Project belajar anak saya yang kedua ( Syafiqa ) juga beberapa bulan yang lalu, saat dia banyak ingin tahu tentang Owl si burung hantu. 

Extra Miles berikutnya, saya akan merapihkan dan merangkum aktifitas anak-anak selama setahun.  Selama ini saya menulis kan nya dalam jurnal homeschooling mereka dan foto-foto ada di akun ig khusus. Ternyata ini cukup memudahkan untuk meramgkumnya jadi satu dalam dokumentasi.  Saya perlu ekstra di desain nya agar menarik, Alhamdulillah mendapat tamplate berupa google slide dari Rumah Inspirasi.  Tinggal mengupayakan nya agar lebih menarik dan berbeda untuk setiap anak. 


Go To Xtra Ordinary

Sebagai hexagonia saya berusaha mindfull ketika hadir dan berdiskusi bersama teman - teman di cohousing.  Biasanya saya lompat - lompat dari group yang satu ke group yang lain.  Pekan ini saya fokus ke satu bahasan- satu bahasan, dan hasilnya memang lebih terasa melebur bersama dengan teman-teman di tim.  Dengan anggota yang Tinggal bertujuh,Alhamdulillah Poject Passion kami e-buletin Sahabat Bunda sudah selesai tepat waktu. Cukup terharu dengan kerjasama yang kami bangun bersama. Semoga bisa lebih baik lagi untuk Project berikutnya. 


Tantangan saat mengerjakan dokumentasi kegiatan anak anak adalah waktu mengerjakannya. Saya perlu fokus dari "gangguan-gangguan", sehingga cari-cari waktu aman. Biasanya malam saat anak-anak tidur atau saat Suami ada dirumah.  Mencoba fokus dengan project A, tanpa terdistraksi project B hehe.  Benar benar butuh Extra... Hight Effort. 


Go To Extra Impact

Melihat hasil ebuletin yang sudah di desain cantik oleh teman-teman membuat perasaan ini bahagia sekaligus terharu,  dan juga menambah semangat untuk mengerjakan project berikut nya dengan lebih matang dan optimal. 

E buletin edisi satu  Ini berisi tentang Pendidikan Ibu dan anak.



Untuk  Dokumentasi anak- anak masih proses finishing. Tiga anak akan mendapatkan satu bundel dokumentasi 2020. Ternyata impact nya tidak hanya untuk saya pribadi. Anak anak yang melihatnya menjadi senang dan bersemangat. Ini menjadi hadiah juga buat mereka, raport spesial... Dibuat dengan sepenuh hati hehe. Dokumentasi ini juga nantinya bisa dicetak dan ditunjukkan ke eyang nya dan keluarga lainnya.  Tidak dapat dipungkiri  masih banyak keluarga kami yang mempertanyakan keputusan kami untuk memilih Homeschooling .


Alhamdulillah,  challanges telah dilakukan dan semoga menjadi awal yang baik untuk semakin produktif. 




You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM