2021

by - 07.46

 


Mengawali hari pertama ditahun 2021, memberanikan diri dengan bergabung di komunitas Literasi Ibu Profesional atau disingkat KLIP.  Dengan membawa niat baik dan mulia agar dapat konsisten menulis hehe. Klip adalah bagian dari komunitas Ibu Profesional yang memberi ruang untuk para member nya yang mempunyai passion dan hobi menulis.  Terbuka juga untuk yang ingin belajar bersama tentang literasi.  Komunitas dengan member nya ibu-ibu, menulis adalah sarana yang sangat tepat untuk menemani dan menumpahkan ribuan kata setiap harinya. 

Dengan durasi waktu yang cukup panjang, yaitu setahun dan juga tugas sebagai sarana untuk melatih kekonsistenan dalam menulis ini menjadi tantangan yang luar biasa. Tidak mudah tapi bukan berarti tidak bisa.  Saya berkomitmen untuk mengikuti tantangan yang diberikan semaksimal mungkin.  Bersama teman-teman yang lain,semoga bisa menjadi lebih mudah dan menggembirakan dalam melangkah. 

Ada dua impian  yang membawa saya  untuk mencoba lebih serius mengambil tantangan di kepenulisan ini.  Saya ingin lebih konsisten menulis setiap hari tentang perkembangan anak - anak. Di tahun 2020 cerita Homeschooling anak-anak sudah cukup terdokumentasikan dengan baik meskipun belum optimal.  Dengan mengikuti program di KLIP, semoga bisa lebih semangat lagi menulis. Menjadi kebutuhan di keluarga kami untuk  mendokumentasikan keseharian homeschooling anak-anak.  Bukan hanya berupa foto saja,  tetapi juga sebagai tempat mengalirkan rasa, menuliskan ide dan menyimpan kenangan dalam mendampingi anak-anak bertumbuh. Awal tahun ini menjadi energi baru untuk lebih bersemangat lagi menuliskan jurnal homeschooling. Harapan nya juga ini tidak hanya bermanfaat untuk keluarga kami,  meluaskan dampak lewat tulisan. Membantu dan menginspirasi keluarga lain yang membutuhkan informasi tentang homeschooling dan pengasuhan. 

Satu keinginan saya yang lain adalah membuat buku anak.  Sudah lama saya ingin membuat buku sendiri untuk menemani anak-anak belajar.  Syukur- syukur memberi manfaat juga kepada anak-anak yang lain,  sehingga dampak nya dapat lebih luas lagi. Tahun lalu, bersama teman teman sudah membuat buku antalogi . Ditahun 2021 ini, saya ingin menyelipkan satu mimpi untuk membuat buku solo 😀

Menulis kan "Strong Why" saya mengikuti klip sebagai tulisan perdana ditahun 2021 , agar bila lelah dan ingin menyerah ... Saya akan diingatkan kembali tentang mimpi untuk berkarya dan memberi manfaat lewat tulisan. 


You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM