My Family My Team

by - 01.36

 


Setelah mengindentifikasi masalah,  saatnya sekarang untuk membangun tim yang efektif.  Dari awal ketika membuat problem statment, saya sudah ngobrol banyak dengan suami dan meminta bantuan nya untuk terlihat 😄

Problem statment yang saya buat adalah tentang mandiri finansial yang harapannya nanti juga menjadi merdeka finansial dikeluarga kami.  Sehingga untuk masalah saya ini, saya lebih nyaman untuk memulai nya dari keluarga yaitu suami dan anak-anak. Alhamdulillah suami siap dan kami sudah membahas sedikit - sedikit bagaimana kami akan memulainya. 


Saya dan suami itu saling melengkapi hehe,  bakat suami banyak di hardskill dan saya lebih ke softskill.  Saya akan sangat membutuhkan bantuannya untuk desain grafis,  membuat video dan menggambar.  Banyak sih yang lain seperti  bertanam dan crafting beliau juga jago hehe

Setidaknya kami sudah ada bayangan bagaimana untuk mulai mencari solusi atas masalah yang saya pilih ini. 

Anak-anak juga akan dilibatkan dalam Project - project nya.  Saya ingin mengembangkan bakat-bakat yang ada didalam keluarga kami,yang membuat kami kompak dan berbinar.  Teringat pesan gurunda kami Ustadz Harry saat kami bertanya untuk persiapan memulai karier,suami ingin pensiun dini agar lebih fokus ke keluarga dan gerakan dimasyarakat. 

Saat itu beliau menyampaikan untuk talents mapping terlebih dahulu, kemudian mengenali sifat unik dikeluarga kami. Menemukan aktifitas yang relevan dengan sifat unik tersebut.  Jika sudah bertemu dengan aktifitas yg 4E, lalu mulailah bisnis dgn aktifitas itu. Cari mentor bisnis utk pemagangan dll

Misi Keluarga, bukan hanya ttg fitrah bakat dan karir, juga gairah fitrah keimanan utk membantu atau menyeru kebenaran, siapa yg kita ingin selamatkan atau kita tolong atau kita rubah, kemudian juga harus memasukkan aspek fitrah mendidik anak dan keluarga.

Aktifitas 4 E yaitu enjoy, easy ,exellent dan Earn. Seperti nya kami akan mulai fokus untuk Earn,  aktivitas yang bisa menghasilkan tentu saja. 

My family my team,  semoga menjadi tim yang efektif nantinya 


You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM