Matematika di rukun iman dan rukun islam

by - 08.50

Menstimulus kecerdasan matematika logis dengan belajar tentang rukun iman dan rukun islam. Memangnya bisa? Apa hubungan nya dengan matematika. Selama ini matematika hanya dilihat dari hitung hitungan, bagi kali kurang tambah. Padahal banyak sekali hal hal disekitar kita yang bisa dijadikan stimulan untuk merangsang kecerdasan matematika logisnya.

Seperti yang di jelaskan dalam materi bunda sayang tentang menstimulus kecerdasan matematika logis. Yang dimaksud kecerdasan matematika logis adalah kemampuan penalaran ilmiah,  perhitungan secara matematis, berpikir logis. Penaran induk deduktif dan ketajaman pola pola abstrak serta hubungan hubungan.  ( Gardner ) Atau dapat diartikan juga Kemampuan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kebutuhan matematika sebagai solusi nya.

Nah kembali kepada stimulan yang kami lakukan kepada syahmi salah satu nya ketika belajar tentang rukun iman dan islam. Ada angka yang masuk didalam nya . Rukun iman ada 6 dan rukun islam ada 5. Didalam mempelajari matematika,  konsep merupakan hal yang penting untuk dipahami terlebih dahulu.  Tahapan mengenal angka dan bilangan ke anak adalah mengenal bilangan dan lambang bilangan.

Berikutnya tentang urutan , ketika anak sudah memahami urutan rukun iman dan rukun islam maka kami ajak anak anak untuk berlatih memecahkan masalah. Dengan mengurutkan rukun iman dan rukun islam yang tertulis tidak berurutan. Tanpa sadar  permainan ini melatih nya untuk memecahkan sebuah masalah dan memperkuat kemampuan anak keluar dari masalah.
Belajar asyik dan kreatif dalam mengenalkan matematika  membuat anak anak suka dan bakal ketagihan matematika :-)

#day3
#ILoveMath
#kuliahbunsayiip

You May Also Like

1 komentar

INSTAGRAM