Matematika di tubuhku

by - 09.27

Menstimulus kecerdasan matematika logis disekitar kita adalah tantangan kelas bunsay saat ini. Seru ... karena tanpa sadar hidup kita dikelilingi matematika.
Maka sebenarnya bukan alasan untuk tidak suka matematika.  Matematika terlalu sempit bila hanya tentang angka angka dan hitung hitungan yang rumit.

Hari ini syafiqa ( 2 tahun 4 bulan) minta baca buku yang baru umi belikan. Seri Mengenal Allah, buku tentang karunia Allah yang isinya mengajak anak anak untuk bersyukur atas karunia Allah yang sudah diberi khususnya anggota tubuh kita. Pass banget untuk sekaligus Menstimulus kecerdasan matematika nya tentang bilangan.  Buku nya juga kebetulan membuat warna berbeda untuk angka nya.
 2 tangan... syafiqa mengangkat tangannya. Satu yang kiri satu yang kanan. Satu hidung, dua telinga,  2 kaki, 1 mulut dan sebagainya.

Tidak lupa stimulus kemampuan bicara nya dengan menanyakan kegunaan anggota tubuh tersebut selain yang disebutkan dibuku.

Alhamdulillah,  moment "Aha" yang luar biasa. Banyak sekali yang didapat ketika disetiap aktivitas bersama anak, kita mampu mengikat makna.

baca juga ya game level 5

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM