Jangan takut untuk bermimpi

by - 09.00


Materi kecerdasan finansial sejak dini menyadarkan saya tentang beberapa hal. Salah satunya adalah jangan menghalangi mimpi anak anak kita dengan alasan finansial.
 Konsep rezeki yang seharusnya adalah memberi keyakinan pada anak tentang adanya Allah sang pemberi rezeki. Tidak terbatas dari kemampuan orang tua nya.

Kami akui saat yang lalu, kami terkadang bilang belum gajian, uangnya tidak cukup dll saat Syahmi meminta sesuatu.  Dari penjelasan bu Septi kemarin , anak anak harus memahami konsep rezeki. Uang adalah bagian kecil dari rezeki. Ini dasar berfikir dari kecerdasan finansial.

Sekarang , kami berusaha tidak menghentikan mimpinya.  Ketika syahmi sedang suka ekskavator  dan tertarik mempelajari dengan memiliki buku buku dan mainan ekskavator , saya katakan minta sama Allah dan menabung . Mengajak syahmi bicara tentang kebutuhan dan keinginan, lebih butuh buku nya atau mainan nya? Atau memang semuanya? Cari tau harga nya dan hitung hitung untuk menabung nya. Dan jangan lupa berdoa minta sama Allah.

#day4
#kuliahbunsayiip
#cerdasfinansial
#rezekipastikemulianharusdicari


You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM