Konsep Rezeki

by - 08.18


Alhamdulillah ada rezeki untuk membelikan anak anak media belajar yaitu MMkids. Set Alquran yang dilengkapi dengan pen lucu. Seperti jualan ya cerita nya hehe... memang ini salah satu barang jualan saya. Sudah setahun lebih saya berjualan produk ini dan baru baru saja kami membelinya.
Syahmi senang sekali dan saya menyebutnya rezeki dari Allah untuk syahmi. Jadi selain berterima kasih kepada kami orang tua nya, kami mengajar kan anak anak untuk bersyukur,  berterima kasih pada Allah yang memberi rezeki.

Mengenalkan konsep rezeki kepada anak anak dimulai dari mengenalkan kepada Allah sang pemberi rezeki, Allah yang maha kaya. Jadi membiasakan anak anak bila ingin sesuatu,  minta lah kepada Allah. Bagaimana caranya?  Syahmi bertanya :-) . Berdoa. .. minta sama Allah. Gimana berdoa nya umi? Hehe pakai bahasa Syahmi insyaAlllah Allah pasti dengar.

Obrolan obrolan tersebut semakin bertambah melebar. Kapan dikabulin doa nya? Bagaimana biar cepat dikabulin? Kok nggk dikabulin atau belum dikabulin. Menjelaskan dengan bahasa se usia nya memang merupakan tantangan. Dasar dari kecerdasan finansial salah satunya memahami konsep rezeki,  rezeki tidak hanya berbentuk uang atau benda benda. Pelan pelan dipahamkan tentang rezeki, kemudian membedakan mana keinginan dan kebutuhan, sampai anak anak bisa menghargai uang yang merupakan bagian kecil dari rezeki.

#day3
#kuliahbunsayiip
#cerdasfinansial
#rezekipastikemuliaanharusdicari


You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM