Mengamati dan Berfikir Kreatif

by - 09.48

Pembahasan dari materi di kelas bunda sayang kali ini berbeda dan unik. Tantangan nya pun demikian. Tantangan yang tidak terlalu detail dijelaskan untuk melakukan apa, memang butuh kreatifitas. Perubahan itu harus ada pada kita para ibu, untuk mendampingi anak kreatif, kita sebagai orang tua pun harus kreatif.  Mampu melewati hambatan hambatan yang mengikis kreatifitas kita.


Saya alhamdulillah selalu berfikir anak anak itu kreatif,  tidak perlu diajari pun mereka sangat sangat kreatif.  Terkadang saya menyebutnya banyak akal dan tidak pernah menganggur.  Justru dari anak anak, saya belajar dan dipaksa ikut kreatif. Mengamati aktivitas mereka saja, saya bisa jadi punya ide kreatif.  Lebih ke banyak tic tac, saling kasih masukan khususnya untuk yang lebih besar.  Suka utak atik barang menjadi salah satu kebiasaan nya, yang buruk dari saya adalah suka melarang apalagi melihatnya jadi berantakan . Dan ini tantangan buat saya...

Merubah pola fikir saya tentang ini setidaknya bisa meredam hambatan yang muncul.  Ini proses anak anak menjadi kreatif,  mengeksplorasi berbagai hal dan saya harus mendukung nya dengan cara memudahkan anak anak mendapatkan barang barang yang dibutuhkan. Yang paling sering adalah membuat sesuatu untuk dijadikan mainan. Saat ini, saya sudah jarang membelikan mainan yang sudah jadi atau bisa langsung dimainkan.  Sebenarnya dulu juga jarang, eyangnya yang sering membelikan.  Jadi bila ingin mainan tertentu,  saya bilang ini bisa membuat mamas lebih kreatif nggk? Dan saya sudah memahamkan ke anak anak khususnya syahmi tentang hal ini. Mainan seperti lego yang masih sering dibeli,  selanjutnya kita buat saja :-)

#day1
#ThinkKreatif
#tantangan10hari
#kelasbunsayiip

You May Also Like

1 komentar

INSTAGRAM