Berproses dengan mendongeng

by - 07.44

Tantangan kali ini tentang mendongeng benar benar menantang sesuai dengan sebutannya. Karena saya terbiasa bercerita atau membacakan dongeng dongeng yang sudah ada. Kali ini harus dicoba naik level untuk berimajinasi dan berkreatifitas membuat dongeng sendiri.


Hari ini saya memulainya dengan bercerita tentang proses itu. Pernah sebenarnya saya membuat cerita sendiri ketika ingin menyampaikan sesuatu atau nasehat secara tidak langsung kepada anak anak. Tapi jarang hehe dan lebih ke bercerita dan bukan mendongeng.  Dan pass banget juga sudah dua hari , syahmi menginap dirumah eyangnya. Jadi teman berproses saya hari ini si adik yang masih berumur 2,5 tahun...syafiqa si teguh pendirian ( bahasa positif dari ngeyelan  😀.

Dengan karakter yang berbeda dari mamasnya, jadi saya bercerita dengan gaya berganti ganti dan cerita yang berganti ganti pula. Pendek dan singkat tapi cukup menyenangkan. Syafiqa bila dibacakan buku jarang yang sampai selesai, dia akan ikut sibuk mengoceh juga dan minta ganti yang lain. Dan ini juga terjadi ketika saya ajak bercerita,  dari pakai boneka tangan, perahu kertas sampai buku bantal bergambar. Jadi hari ini sebemarnya saya sudah membuat kurang lebih 3 cerita untuk syafiqa😃.

Salah satu nya dari buku bantal berbahasa inggris, saya tidak membacakannya tapi saya bercerita dengan melihat gambarnya. Tentang beruang dan madu, beruang yang baik hati dan senang berbagi. Seruu ternyata, berbekal materi kemarin yang mencoba dari sebuah gambar. Metode ini lumayan efektif dan cocok buat saya memulai belajar membuat cerita sendiri. Besok sudah ada pandangan mau mendongeng apa nih...melirik kalender yang ternyata tanggal merah.

#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#GrabYourImagination
#level10
#day1

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM