Belajar dari Semut yang saling menyayangi

by - 06.19

Hari minggu ini agenda nya kondangan sekaligus jadi panitia di acara pernikahan tetangga. Syahmi dam Syafiqa hanya ikut sebentar, selanjutnya minta pulang. Sepertinya mereka bosan karena ruang gerak terbatas. Karena rumah nya dekat, mereka berani di rumah hanya berdua saja dan kami sering menengok keadaan mereka dirumah.


Mainan buku menjadi pilihan anak anak berikutnya mereka sepertinya mulai bosan dan abi akhirnya mengijinkan mereka menonton film kartun di laptop. Hee awal nya saya protes tapi setelah dipikir tidak apa apa lah ini hari minggu dan cuma sebentar saja.

Alhamdulillah acara lancar, saya menyelesaikan duluan sekitar jam dua karena bumil kelelahan. Anak anak juga aman dirumah dan syafiqa tertidur. Tidak berapa lama syahmi juga ikut tidur dan saya pun menyusul tidur juga😀.

Soree hari sudah selesai mandi dan makan, anak anak melanjutkan permainan nya dan saya memilih melipat lipat pakaian. Tidak berapa lama...terdengar mereka bertengkar dan si adik pun menangis. Sebenarnya biasa mereka terkadang akur terkadang tiba tiba ribut. Biasanya saya mendiamkan dulu, biarkan mereka menyelesaikan masalahnya sendiri. Kalau masih berlanjut baru ikut melerai.

Kali ini saya mau mencoba dengan berkisah. Saya panggil mereka berdua, mamas dedek tau semut kan?
Tauu " jawab anak anak. Semut semut itu sesama saudara nya saling menyayangi lho, bermain bersama, saling tolong menolong, saling melindungi. Bila mereka berjalan dan berpapasan denga teman atau saudara nya,mereka perpelukan dan saling menyapa. nah kita juga begitu dengan teman dan saudara. Dengan adek dan mamas saling menyayangi. Tadi hebat deh berdua dirumah nggk ada abi umi main bareng. Mamas jagain adik dirumah😊

Iya...semut itu punya ratu kan umi? Apa semut hitam dan merah itu temenan? Kalau ketemu berpelukan juga? Tanya syahmi
Tingtong tingtong hehe sepertinya tidak,mereka beda kelompok. Nanti kita cari tau ya tentang semut hitam dan semut merah 😊

Ternyata asyik berkisah daripada ceramah ke anak anak alias ngomel hehe. Mereka lebih respect meskipun cerita umi nya belum terlalu bagus alur nya😊. Belajar lagiii belajar terusss... Semangat


#day4
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM