Alat peraga mendongeng

by - 07.06

Sebenarnya hari ini ingin mendongeng tentang nabi muhammad SAW karena bertepatan dengan maulid nabi. Tapi sepertinya syahmi lagi rindu sama mainan mainan nya karena 2 hari nginep di rumah eyangnya. Dan siang baru pulang kerumah langsung mainan aja, asyik sekali bermainnya... dari main mobilan sampe legoo.


Jadi lagi lagi hari ini mendongeng bersama si kecil syafiqa yang punya mau nya sendiri. Asyik main boneka tangan dan pass banget kan sambil diajak cerita dengan alat peraga boneka tangan. Memakai alat peraga dalam mendongeng ini sangat membantu untuk saya yang belum terlalu pandai dalam mengatur intonasi suara dan mimik wajah saat bercerita. Dan anak anak juga lebih bisa fokus mendengat ceritanya dengan melihat alat peraganya seperti boneka tersebut.

Tantangan nya adalah merubah rubah suara, hehe saya belum terlalu mahir jadi mengandalkan tinggi rendah suara saja. Menjadi proses belajar yang benar benar menantang sekali. Sambil mencari dan mencoba alat alat peraga lainnya sesuai dengan cerita yang akan disampaikan.

Kreatifitas memang sangat diperlukan dalam mendongeng, bukan hanya dari sisi cerita nya saja. Luarr biasaa materi kali ini

#day2
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#GiveYourImagination

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM