Bermain dengan Paper craft

by - 05.10


Hari minggu ini, aktifitas kami sekeluarga dirumah aja😄. Sebenernya ada rencana jalan jalan pagi ke kampus unila sambil lihat rusa, tapi berhubung cuaca dari subuh mendung mendung manja jadi diputuskan dirumah aja.


Meskipun dirumah saja, tetap bisa menyenangkan kok. Yang penting ada aktifitas yang seru dan melibatkan semua keluarga khususnya anak anak. Menonton TV bisa jadi pilihan tapi keluarga kami punya aturan jadwal menonton. Khusus untuk anak anak jadwalnya adalah setiap hari sabtu dan minggu dengan durasi 2 jam .

Tapi sebisa mungkin menonton TV saya minimalisir atau ada tugas setelah menonton, buat review cerita dengan gambar misalnya. Hari ini saya sudah ada rencana untuk buat paper craft,sebenarnya ini sudah lama direncanakan tetapi karena kertas habis dan baru kemarin beli jadi pass deh kita eksekusi hari ini😃.

Caranya gampang kok, bahannya cuma kertas, lem dan gunting. Polanya tinggal print aja hehe, bisa cari di google dengan kata kunci paper craft. Pilihannya hari ini tentang transportasi, karena syahmi tema disekolah kebetulan bulan kemarin tentang transportasi.


Sayang tadi lupa foto polanya, semangat sekali syahmi membuatnya. ini aktifitas Syahmi banget memang, suka sekali kegiatan membuat sesuatu dari kertas, kartun, kardus, botol...pokoknya apa saja yang menurut dia bisa jadi mainan yang keren.

Bakat yang ini saya amati betul dan saya dokumentasikan karya karyanya agar nanti jadi portofolio. 3 E nya sangat terlihat (enjoy, easy, excelent) dan seperti biasa dia akan improvisasi hehe , berkreasi dengan imajinasinya sendiri.

Mulai buat pola sendiri sesuai keinginannya, karena mau menambah gerbong kereta. Memang kreatif ini anak😀.




Alhamdulillah cukup seru dan menyenangkan kegiatan hari ini. Cerita Syafiqa dan Syakila ada sendiri ya😊




You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM