Resolusi 2020 Sebagai Blogger

by - 20.24


Disetiap pergantian tahun sering kali menjadi moment yang tepat untuk mengevaluasi beberapa hal ditahun yang akan ditinggalkan, kemudian membuat resolusi untuk tahun berikutnya. 

Jika merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang), pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Intinya Resolusi itu tuntutan atau impian seseorang. Begitulah kira-kira hehehe

Sebenarnya saya suka membuat resolusi di tahun baru Hijriah,tetapi kali ini menjelang tahun baru masehi  2020 rasanya pass juga untuk menguatkan lagi beberapa impian khususnya sebagai blogger.  Untuk mencapai hal yang besar , perlu dimulai dengan langkah kecil. Termasuk juga dimulai dengan bermimpi, so jangan takut bermimpi. Yang penting kita dapat terbangun untuk mewujudkan mimpi - mimpi itu.  Terasa bijak 😀 , mari mulai dengan mengevaluasi perjalanan di tahun 2019.

Perjalanan di Tahun 2019

Ditahun 2019, saya sudah memantapkan diri untuk menjadi seorang blogger. Awalnya, blog saya cuma untuk tulisan pribadi, menulis sendiri kemudian dibaca sendiri😅. Selain itu juga blog sebagai tempat saya mengerjakan tugas kuliah di Komunitas Ibu Profesional. 

Semakin lama, saya menikmati dan merasa perlu mendalami profesi blogger. Melihat blog teman - teman yang lain jadi menambah semangat saya untuk menulis dan berbagi ke lebih banyak orang.

Sebagai pemula, saya mencari komunitas yang dapat mendukung dan menguatkan cita - cita tersebut. Bertemulah saya dengan  komunitas 1M1C (1 minggu 1 cerita) dan Tapis Blogger ( komunitas Blogger di daerah saya, yaitu Provinsi Lampung) . Sebelum mempelajari yang lainnya, langkah pertama yang saya ambil adalah bergabung dengan komunitas blogger. Saya perlu konsisten dahulu untuk membuat tulisan di blog. Dan untuk melatih komitmen dan konsisten dalam menjalaninya, berkumpul dengan para blogger menjadi pilihan yang tepat.

Sepertinya point komitmen dan konsisten menulis akan tetap menjadi resolusi saya ditahun 2020. Setelah melakukan evaluasi, saya belum benar-benar konsisten menulis. Target menulis 1 minggu 1 cerita belum sepenuhnya berjalan. Ini dibuktikan saya pernah di kick dari komunitas 1m1c😂 . Meskipun akhirnya sekarang bergabung kembali.

Blog saya pun sudah cukup banyak isinya dan beragam.  Perlu belajar lagi tentang kontens dan cara menulis yang menarik. Ini juga akan menjadi bagian resolusi di tahun 2020.

Resolusi Tahun 2020

Ditahun 2020, saya akan membuat tantangan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Prinsip hari ini harus lebih baik dari hari kemarin akan menjadi lecutan diri.  Nasehat seorang guru kehidupan saya adalah " Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain tetapi bandingkanlah dirimu yang dahulu dengan yang sekarang".

Bersiap menyambut tahun 2020 dengan resolusi melanjutkan resolusi tahun 2019 😂. Dimana Resolusi tahun 2019 adalah  melanjutkan resolusi tahun 2018. No no... Mari kita serius menata hidup untuk lebih produktif dan bermakna 😎

Saya akan menuliskan disini sebagai pengingat dan penyemangat untuk mencapainya. Tulis apa yang kau rencanakan, kerjakan apa yang kau tulis...

1.  Konsisten menulis di Blog minimal dua kali dalam seminggu dengan menarik dan lebih bermanfaat.

2. Belajar untuk memahami lebih mendalam tentang  SEO.

3. Mengaplikasikan SEO secara bertahap.

InsyaAllah cukup 3 poin. Tidak usah terlalu banyak, asal konsisten.  Tapi sebenarnya printilan SEO itu banyak  juga😂. Mari belajar bertahap dan konsisten mengaplikasikan yang sudah dipelajari. Dengan belajar mandiri ataupun berguru dengan pakarnya. Semoga lancar dan dimudahkan.

Metode dan tahap bagaimana saya belajar SEO sebagai pemula, sepertinya bisa juga menjadi bahan tulisan blog ini. Oke Sampai jumpa di cerita berikutnya ...



You May Also Like

5 komentar

  1. Udah donk kak.. tapi baru publish tanggal 1 januari nanti. Hahaha.. padahal schedule udah dari minggu lalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penasaraaan... Pastinya kuereen deh. Tambahannya saya juga mau lebih serius dan konsisten ngebujo 😃

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Resolusiku di tahun 2020:

    1. Rajin beribadah
    2. Rajin Upload Artikel
    3. Rajin Belajar
    4. Mendapatkan income lebih banyak dari tahun 2019
    5. Bisa menginspirasi orang banyak dari tulisan yang saya buat

    Aaamiin...

    Jangan lupa baca-baca ya hehe, blogku : rehanfird.com

    BalasHapus
  4. Hai mba, salam kenal. Aku juga anggota Tapis Blogger. Hehe, bener banget biar nulisnya semangat memang harus berkumpul dengan orang2 yang juga semisi. Resolusiku tahun 2020, jadi blogger yang konsisten nulis artikel, dan giat jadi freelance content writer. Hehe.

    BalasHapus

INSTAGRAM