Mari Berkenalan

by - 07.05


Masuk di Jurnal kelima yang cukup istimewa. Sebenarnya setiap pekan nya istimewa sih hehe. Tapi pekan ini memang tidak pernah disangka akan mendapat tugas berkenalan dengan teman baru. Kita diminta untuk berkenalan dengan sesama peserta Bunda Cekatan, benar - benar yang belum dikenal. Targetnya minimal 5 oramg.

Baiklah, siapa takut. Pertama saya tentukan strategi perkenalan. Media , sasaran , salam perkenalan , inti dan penutup. 

Media dan Sasaran

Saya mencari kenalan lewat media Whatsapp dan Facebook. Random saja sebenarnya, untuk yang fb saya mampir dilapak beberapa teman. Kemudian dihari ketiga , saya membuka lapak sendiri 😀. Ada juga beberapa yang menyapa duluan, Alhamdulillah. 

Di media Whatsapp, saya terfikir untuk mencari di group keluarga saya sendiri yaitu Portofolio Anak. Disarankan memang bukan dari keluarga sendiri. Ide muncul dari hasil pengamatan saya. setelah penugasan, ada cukup banyak teman - teman baru yang bergabung di keluarga saya. Ini yang saya  jadikan "target" kenalan baru hehe. Pastinya mereka sebelumnya juga berasal dari keluarga yg lain, ada yg dua sampai 3 keluarga. Jadi Saya juga bisa menanyakan mereka, keluarga mana yang lebih disukai😀.

Obrolan ( Perkenalan, inti dan penutup)

Pertama luruskan niat, ini bukan hanya sekedar menggugurkan tugas saja. Pasti ada hikmah nya , kenapa diberi tugas seperti ini. Niatkan untuk menambah saudara dan menjalin silaturahim. Bismillah, sapa secara personal. Karena mempunyai tugas yang sama, jadi semua Alhamdulillah welcome ya😃. Hanya perbedaan isi obrolan saja, ada yang cukup dengan hal wajib yang perlu diketahui. Ada yang cukup panjang dan seru obrolannya. Benar- benar menarik dan cukup seru.

Dan ini adalah hasil perkenalan saya, jumlah total ada 26 teman baru.  Saya lampirkan satu lembar untuk mewakili 😄.



Kue Pie Apel

Saling bercerita tentang keluarga favorit masing - masing. Menambah ilmu dan informasi baru  bagi saya. Cukup beragam keluarga dari teman - teman. Saya buatkan dalam bentuk diagram pie. Karena dikebun apel, saya terfikir membuat kue pie apel hehe


Keluarga manajemen waktu mendapat penggemar terbanyak. Disusul oleh manajemen emosi. Karena memang jumlah anggota keluarga nya banyak. Jadi kesimpulannya adalah, ilmu manajemen banyak dibutuhkan oleh peserta Bunda cekatan 😃

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM