Food Preparation ( Keranjang Apel 2)

by - 08.46



Minggu ini , kami disuguhi begitu banyak apel - apel ilmu dalam bentuk go live. Jadi masing - masing keluarga diberi waktu untuk mempresentasikan hasil belajar dan sharing nya di fb group. Semua peserta dibebaskan untuk memilih ilmu yang akan dipelajari. Tetap diingatkan untuk fokus pada peta belajarnya, diibaratkan dengan keranjang apel sebagai makanan besar. Ini akan berlangsung sampai kelas ulat - ulat berakhir.




Di Jurnal keempat , Saya akan bercerita tentang salah satu ilmu dalam keranjang apel yaitu Food Preparation. Senang sekali dalam go live salah satu keluarga yaitu keluarga cemara , saya mendapat ilmu tentang food preparation. Melengkapi ilmu sebelumnya yang sudah saya peroleh di kelas online yaitu "Pawonku".


Strong Why

Ternyata yang pertama agar kita bisa konsisten dan bersemangat mempraktekan ilmu yang sudah kita pelajari adalah benar-benar mempunyai Strong Why.

Kenapa saya ingin sekali mendalami dan mempraktekan ilmu food preparation karena saya ingin memaksimalkan waktu membersamai anak - anak. Sehingga saya membutuhkan cara bagaimana mempersingkat aktifitas saya yang lainnya, salah satu nya adalah aktifitas didapur.

Food Preparation

Food Preparation adalah teknik menyiapkan makanan dalam jumlah banyak, untuk beberapa kali makan atau beberapa hari sekaligus.

Food Preparation juga adalah bagaimana kita dapat menabung waktu. Dalam seminggu, kita meluangkan waktu satu hari untuk mempersiapkan semua nya. Sehingga kita akan punya tabungan waktu di hari - hari berikutnya.

Saya mendapat rangkuman yang cukup lengkap dari Mbak Sabrina, yang mewakili keluarga cemara..
https://drive.google.com/file/d/1F2TcSZY7MgbktNua4vTEtEnOaeG_IdtV/view

Dan saya juga sudah mulai mempraktekannya, lumayan seruuu dan menyenangkan juga. Waktu memasak bisa lebih cepat dan ternyata bonusnya adalah food preparation ini membuat mood saya menjadi bagus😀.  Karena melihat bahan - bahan masakan lebih rapi dan bervariasi.

Tantangan nya adalah harus rajin dan konsisten. Semangaaatt


You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM