Perjalanan Telur - Telur

by - 03.17


 Tibalah saatnya dipenghujung kelas telur-telur bunda cekatan, setelah satu bulan belajar dengan penuh kebahagian. Ya... Saya merasakan sekali belajar dikelas bunda cekatan ini penuh dengan kebahagian. Tidak tau pasti kenapa ya, tapi sedari awal memang kelas ini sangat dinanti. Kemudian ... ketika sudah memasuki kelas dan belajar bersama,  benar benar diatas ekspektasi saya. 

Suasana belajar yang sungguh sangat berbeda, membuat gairah belajar semakin bergelora. Alhmadulillah, selalu dapat mengikuti perkuliahan secara langsung, meskipun ada satu dua kali yang telat bergabung. Untuk penugasan pun, tidak ada kendala. Mengalir lancar karena memang diterapkan secara langsung dan real di kehidupan sehari-hari. 

Suasana Belajar live di group fb

Saya sangat menikmati proses belajar ini, setiap hari Rabu malam mendengarkan dongeng dari para guru. Hari kamis malam nya ada  tanya jawab dan penguatan. Semuanya dilakukan melalui video, live dari group fb. Berbekal buku catatan, pena, kuota dan baterai hp yang full.  Dan tak lupa , ijin suami dan anak - anak yang terkondisikan.

Penugasan mencari telur - telur menambah daya pikat kelas ini. Saya sudah berkomitmen untuk bersungguh - sungguh mengerjakannya. Saya membuat jadwal di hari Jumat dan Sabtu untuk mengerjakannya. Karena masih fresh dan ide- ide sudah tercatat saat mendengarkan "dongeng" , jadi dapat langsung mengalir dan dituangkan dengan baik. Kemudian saya endapkan dahulu dan dihari mingggu  saya baca ulang dan perbaiki bila ada yang kurang. Setelah oke, baru saya kumpulkan di link yang sudah disediakan. Saya sudah menemukan pola belajar yang nyaman, sehingga di kelas telur - telur ini tidak terburu - buru mengerjakannya. 

1. Pencarian Telur - Telur Hijau

2. Pencarian Telur - Telur Merah


3. Pencarian Telur - Telur Orange



Akhirmya telur-telur akan menetas menjadi Ulat.  Siap menuju the junggle of knowladge dengan peta belajar yang sudah disiapkan.


Semoga dikelas ulat - ulat nanti dapat berjalan dengan lancar dan membahagiakan. Bersiap belajar bagaimana mencari makan, bagaimana ulat - ulat memilih makanan dan memakannya. Bersemangat, apalagi ditambah dengan kejutan hadiah si ulat lucu ini. 




You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM