Saat Ulat-ulat Mencari makanan

by - 22.56


Memasuki kelas ulat - ulat Bunda Cekatan , kami diajarkan dan dilatih bagaimana cara mencari ilmu.  Kemudian diajarkan juga bagaimana cara  memakannya dengan  baik. Ilmu itu diibaratkan makanan, maka jangan sampai kita kekenyangan atau terlalu banyak jenis makanan yang diambil.

Potluck 

Di Komunitas Ibu Profesional tentu tidak asing dengan istilah potluck. Saya suka sekali dengan analogi yang disampaikan oleh Bu Septi tentang potluck.  Kali ini kita memulai jurnal dengan membawa potluck ilmu.

Pekan ini saya sedang belajar dikelas Webinar Journal Homeschooling di Rumah Inspirasi. Sesuai dengan mindmap yang saya buat, yaitu di topik jurnal kegiatan anak. Banyak sekali ilmu terkait journaling dikelas ini, dimulai dengan bagaimana kita melakukan evaluasi , asesmen dan relaksasi.

Jadi saya membawa potluck ilmu tentang Journaling dengan tema Evaluasi dan Relaksasi. Berbagi tentang hal menarik yang saya dapatkan. Dapat dilihat dibawah ini...


Parade potluck ilmu sungguh sangat menarik, banyak sekali ilmu dan informasi yang didapatkan. Saya juga ikut mencicipi beberapa ilmu yang saya butuhkan, seperti pandu 45 dan manajeman finansial.

Ilmu yang bertebaran, tentu saja sangat banyak dan menarik. Tetapi kita sedang dilatih untuk fokus dengan peta yang sudah dibuat. Ada satu yang menarik tentang kepenulisan,  akan saya simpan dahulu karena bagian dari telur merah tetapi belum saya masukkan kedalam peta.

Setelah saling berbagi potluck, saatnya masuk  kepanduan berikutnya,


Aku Tahu Tentang ...

Saya mengetahui ilmu tentang Home Education, rasanya lebih mengalir ketika saya ditanyakan tentang ilmu ini. Home education sudah menjadi keseharian dikeluarga kami.

Aku Ingin Tahu Tentang...

Ilmu berikutnya yang sangat ingin saya  pelajari lebih mendalam adalah Pandu 45. Sudah Memiliki e book nya , rasanya masih kurang afdhol bila belum mendengar langsung dari ahlinya yaitu Bu Septi dan Pak Dodik. Dikota lain sudah mengadakan workshop nya, sayang di kota saya belum ada hehe.

Semoga ada jalan untuk  belajar tentang Pandu 45 dengan cara lain. Tetap Semangat😀

Aku Belajar Tentang...

Belajar Journal Homeschooling menjadi pilihan pertama saya dalam memilih ilmu. Fokus saya saat ini adalah anak - anak yang sedang homeschooling, jadi yang saya pelajari adalah ilmu - ilmu yang terkait tentang hal ini.

Di parade potluck , saya juga belajar beberapa hal untuk mendukung ilmu yang sudah saya pelajari. Seperti sekilas tentang Pandu 45, tentang berbenah rumah, manajemen finansial dan rekomendasi - rekomendasi buku yang menarik.

Berbenah rumah dan manajemen finansial menjadi ilmu yang mendukung tujuan belajar saya. Berbenah rumah untuk menciptakan suasana belajar yang berbeda dan lebih rapi. Manajemen finansial , saya butuhkan agar dapat menyediakan fasilitas dan pengalaman belajar  lainnya ...yang memang membutuhkan dana khusus.

Sekian jurnal pertama di kelas telur - telur, seru dan sangat menarik. Semoga saya tidak kekenyangan😂

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM