Makanan ku

by - 21.17


Jurnal kedua dikelas ulat - ulat cukup seru dan berbeda. Diminggu yang berat, saya cukup terkendala mengerjakan potluck. Alhamdulillah akhirnya selesai juga, meskipun hasil edit video nya kurang memuaskan, maklum pemula😃. Dengan begini jadi bertambah ilmu dan belajar lagi. Sepertinya seru juga untuk mencoba membuat channel di youtube.

Makanan Ku


Parade potluck di group Bunda Cekatan semakin keren, menarik dan beragam. Saya mendapat banyak makanan disana, mulai mencicipi hidangan yang sesuai dengan mindmap yang sudah dibuat.

Harta karun yang wow, Mulai dari membuat portofolio anak, pandu 45, food preparation, bagaimana menyimpan uang, berberes, tips memasak dan banyak lagi yang bisa saya dapatkan disana. 

Godaan camilan selingan juga buanyak. Harus tahan diri untuk tidak melahap semuanya. Tapi sempat sih icip- icip sedikit tentang publick speaking, kepenulisan, skincare dll. Eh banyak juga ya😂



Potluck ku

Saya sendiri menyajikan potluck tentang Morning Routine dan Jurnal Syukur. Ini adalah bagian dari ilmu  Home education yang saya tahu dan kerjakan. 

Belajar dari rumah inspirasi, saya mendapatkan manfaat yang sangat baik dari kegiatan ini. 

Morning Routine adalah aktfitas yang sederhana saja sebenarnya. Cukup 3 sampai 5 kegiatan dari kita bangun tidur dan sebelum kita memulau aktifitas harian. 

Bila dijalankan dengan baik dan konsisten, ini akan membuat hari - hari kita menjadi semangat dan membahagiakan 

Selanjutnya tentang Journal Syukur. Bagian dari morning routine saya adalah ngejurnal. Rasanya tenang dan bersemangat setelah melihat dan menulis tentang rencana kita di hari ini. 

Jurnal syukur baru sekitar sebulan ini saya masukkan dalam buku journal saya. dan juga sebagai agenda wajib bagi kami sekeluarga. Menuliskan apa yamg sudah kami syukuri di pagi hari, saling bertanya dan mengobrol dengan anak - anak. Hal ini mampu membuat hari - hari saya lebih nyaman, lebih sabar mendampingi anak - anak. Melihat segala sesuatunya lebih positif dan menyenangkan.



Ini hasil karya video saya, insyaAllah nanti saya akan coba buat dengan lebih baik dan lengkap😁. Saat ini, cukuplah saya mengapresiasi karya ini yang dikerjakan di tengah malam, mencoba pertama kali edit - edit video tanpa bantuan pak Suami. 

https://drive.google.com/open?id=1d7wR7Efz9EW3tsZkLRffCU4xz41fwyPZ

Semoga bermanfaat Bunda Cekatan 😃

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM