Main Lego Jadul

by - 03.49

Hari ini Syahmi ijin nggak masuk sekolah karena demam. Hari Senin kemarin di Sekolah ada outbond main basah basahan, sepertinya kecapean. Pulang sekolah , tetap full aktivitas nggak bisa diem. Nggak bisa nganggur... ada aja yang dikerjainnya.
Sore nya ikut abi pergi, pulang habis magrib ternyata badannya panas. Jadi hari ini istirahat dulu dirumah. Istirahat nya Syahmi ya bukan tiduran hehe, tetep aja mau nya utak atik apa aja yang ada dirumah.

Dimulai dari main mobilan pakai Hasil karya nya kemarin jalanan kota dari kardus. Asyik main berdua dengan Syafiqa. Ada ribut ribut kecil main berdua, beda pendapat saat menentukan letak stasiun, taruh balok sebagai stasiun kereta api. Satu ingin sebelah sini,  satu ingin sebelah sana hehehe heboh.


Setelah bosan main mobilan dilanjutkan main lego. Hari ini pilihannya main lego jadul, syahmi ada beberapa model lego. Ya bukan lego asli sih hehe. Tapi lumayan untuk melatih kreatifitas dan imajinasi nya. Dan bermain lego ini masih jadi hal yang paling berbinar binar untuk Syahmi selain menggambar. Dan biasanya semua nya dikaitkan dengan transportasi. Kesukaan nya dengan transportasi sampai saat ini masih belum tergantikan meskipun jenis nya berganti ganti. Dulu diawal suka mobil, kemudian kereta,  pesawat dan sekarang ekskavator.



Lego jadul yang bentuk nya bulat bulat itu ditangan Syahmi bisa menjadi bentuk yang unik unik termasuk ekskavator yang lagi jadi favorit nya. Baguss nya... saya mah nggak kepikiran itu bisa jadi begitu :-)
Sesi berikutnya yang tak kalah semangat dan berbinar binar nya adalah saat Syahmi bercerita tentang karya nya itu. Dari awal membuat sampai gerakan dan fungsi nya jadi bahan presentasi nya.


Dan Syahmi lagi pengen tambah koleksi lego legonya. Jadi nabung dulu ya Syahmi, kurangi jajan jajan yang nggk perlu.  InsyaAllah nanti ada rezeki nya. Untuk investasi belajar dan berkreatifitas anak anak insyaAllah kami orang tua nya mengupayakan semampu nya.

#day6
#keluargabintang
#kuliahbunsayiip
#tantangan10hari

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM