Project Syahmi bersama Abi

by - 07.47

Sejak kemarin saya sudah komunikasi kan ke anak anak dan suami kalau hari minggu saya ada agenda bersama ibu ibu iip Lampung. Karena situasi dan kondisi yang kurang memungkinkan untuk membawa anak anak jadi saya meminta tolong suami yang kebetulan tidak ada agenda untuk menjaga anak anak dirumah.
Alhamdulillah anak anak tidak keberatan,  bahkan mereka senang karena Syahmi sudah menyiapkan kegiatan apa yang akan mereka lakukan selama uminya pergi.

Syahmi dengan inisiatif sendiri membolak balik buku rumah main anak 2 dan menunjukkan ke saya rencananya membuat jalan dari kardus. 


Syahmi :  Syahmi besok dirumah aja sama abi, nggk ikut umi. Ini agenda besok syahmi mau buat ini aja.... yang dulu sudah rusak. ( sambil bawa buku rma 2 )
Umi ... tolong bacain alat dan bahannya apa aja.

Umi : kardus, kertas origami, kartun hitam , double tape, lem, mobil mobilan, kereta api, roll tisu

Syahmi : nggk punya roll tisu ya kita
Umi : nggak apa apa nggk pakai roll tisu juga. Bisa diganti yang lain...

Syahmi : oooiyaa... pakai kardus aja digulung terus dilem
Umi  : siipp banget idenya :-)

Alhamdulillah,  senang melihat syahmi berinisiatif sendiri,  merencanakan kegiatan nya dan menyiapkan bahan bahan di malam sebelumnya :-)


Dan hari ini pun berjalan lancar, meskipun rumah berantakan tapi anak anak senang. Dengan berbinar binar Syahmi bercerita kegiatan nya hari ini dan menunjukan hasil kreasi nya bersama abi.

Syafiqa juga tak kalah heboh,  dengan bahasa nya dia ikut bercerita tentang apa saja selama ditinggal umi. Menunjukan bibir nya yang luka terkena meja. 


Quality time bersama abi banyak sekali manfaat nya.  Bounding dengan sang ayah yang semakin kuat. Dan uminya juga bisa beraktifitas untuk mengembangkan diri dengan tenang. Terima kasih abi :-)


#day4
#BintangKeluarga
#kuliahbunsayiip
#tantangan10hari

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM