Semua anak adalah Bintang

by - 08.12


Semua anak adalah bintang.  Materi ketujuh di kelas bunda sayang tersebut sangat luar biasa menurut saya. Betapa tidak, ketika kita sudah mengetahui dan meyakini bahwa anak anak kita adalah Bintang dengan keistimewaan nya masing masing.  Fokus berikutnya adalah kita, para orangtua yang akan membersamai sang bintang tersebut untuk dapat bersinar terang. Rileks dan optimis,  mendekat selalu kepada Allah agar kita bisa menemani anak anak kita tumbuh menemukan peran hidupnya.  Disitulah luar biasa nya mendidik anak...Pesan Bu Septi yang juga luar biasa.

Memasuki tantangan dihari pertama tepat dihari kemerdekaan. DiSekolah syahmi ada kegiatan tapi tidak dikhususkan lomba saling berkompetisi seperti biasanya.  Dan saya bersyukur karena sesuai dengan yang saya pahami tentang perlombaan dan saling berkompetisi untuk anak anak usia dini. Ada family gathering disekolah. Perlombaan estafet...team sekeluarga.  Karena abi nya sedang kurang sehat jadi kami tidak ikut.   Alhamdulillah syahmi tidak masalah ketika jadi penonton saja. Yaa sebenarnya nggk jadi penonton murni sih ... biasa anak anak. Sambil menonton saya mengawasi Syahmi yang lari kesana kemari. Setiap hari dia selalu cerita tentang ekskavator disekolah nya yang sedang membangun masjid.  Dan benar saja , Syahmi dan beberapa temannya sudah mendekat kesana. Saya panggil dan menasehati yang kesekian kalinya untuk tidak dekat dekat bangunan tersebut.  Penasaran sekali memang Syahmi dengan ekskavator. Lain kali saya akan cerita khusus tentang ini.

Kembali ke moment kemerdekaan Indonesia. Syahmi suka sekali dengan pengetahuan yang baru dia dapat. Seperti moment kemerdekaan kali ini... mengetahui sedikit sejarah tentang kemerdekaan Indonesia menambah wawasan nya tentang Indonesia. 

Sudah seminggu sebelumnya disekolah dan dilingkungan dirumah bernuansa merah putih.  Pulang sekolah nemu bekas antena, langsung dibuat jadi bendera. Ambil kertas putih... di warnai orange bagian atas karena pena warna merah nya habis . 

" umi nggak apa apa ya warna orange bendera nya, ini bendera nya sudah lama kayak punya kita , kata Syahmi"
Hahaha  bisa aja syahmi... buat umi nyengir langsung lihat bendera diluar yang memang sudah nggk merah lagi karena usia nya sudah tua. 


Pengetahuan baru tentang bendera dia ceritakan kepada kami. Tentang bendera Belanda yang disobek warna birunya sehingga jadi bendera merah putih.  Ahh keren syahmi...
Kaya aktivitas,  kaya Wawasan, kaya Gagasan

#day1
#tantangan10hari
#Level7
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM