Yuk Memasak

by - 07.30

Punya anak gadis mungkin memang seperti ini ya rasanya.  Ketertarikan nya untuk bantu bantu umi nya didapur cukup tinggi.  Meskipun Syafiqa baru 2,5 tahun usia nya tapi sudah heboh sendiri kalau lihat umi nya masak di dapur. Paling semangat bantu bantu masak ya Syafiqa.


Terkadang memang saya libatkan  anak anak untuk "bantu" petik atau memotong sayuran. Dan mereka juga paling semangat jika umi nya buat kue. Dari yang menimbang, menuang sampai mau ikut aduk mengaduk. Sebenarnya tambah ribet sih kalau mereka ikutan... hehe namanya anak anak , bentuk bantuan mereka ya alla mereka yang kadang masih suka suka hati nya. Belum kalau rebutan .... hua barus banyak banyak sabar. Karena banyak pelajaran yang bisa anak anak ambil ketika ikut beraktifitas didapur.  Melatih motorik nya, belajar matematika pun bisa dari dapur.

Nah untuk Syafiqa kalau saya amati memang yang paling suka dan semangat mengikuti umi nya di dapur. Kalau biasanya hanya bagian petik petik dan memperhatikan, tapi sekarang syafiqa suka sekali mendorong dorong kursi kearah kompor, mau ikut memgaduk ngaduk panci diatas kompor.  Bahayaa kalau terlalu dekat... harus segera dialihkan.

Hari ini Syafiqa minta dibuatkan puding. Inisiatif nya sendiri ketika sedang Explore rak piring dan menemukan cetakan puding berbentuk kendaraan kendaraan. Dengan sedikit memaksa dia mengajak buat puding saat itu juga. Hhmm masalahnya stock bahan puding tidak lengkap.  Tapi Syafiqa tetap memaksa... Kalau sudah ada maunya kekeuh banget ini anak.

Baiklah ...yuk kita buat puding dengan bahan seadanya.  Syafiqa berbinar binar matanya karena senang permintaan nya dituruti. Seperti biasa dengan heboh nya ikutan umi ubek ubek cari bahan yang ada dirumah. Alhamdulillah masih ada bubuk agarnya. Susu kental manis seperempat kaleng. Koret koret deh sampai habis hehe

Mendorong kursi mendekati kompor. Awas awas katanya seakan akan dia yang mau masak. Adek adek... ini bagian umi. Adek lihat aja ya...
Membuat puding tidak butuh waktu lama. Segera tuang dicetakan tunggu uap panas hilang dan masukkan dulu kedalam kulkas. Proses ini yang lumayan lama...baru masuk kulkas sudah ditengok terus terusan. Buka tutup kulkas setiap saat bertanya sudah jadi belum hehe
Alhamdulillah pass mamas Syahmi pulang sekolah,  puding siap disantap.

 Syafiqa paling banyak makannya... Dalam sekejap puding akhirnya habis. Karena memang hasilnya tadi tidak banyak.
Keseruan hari ini membuat puding , enjoy buat si anak gadis. Berbinar binar matanya saat membantu membuat nya. Salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk Syafiqa ... memasak.

#day5
#keluargabintang
#kuliahbunsayiip
#tantangan10hari

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM